Laman

Jumat, 03 Januari 2014

Mimpi

MIMPI
 
karya @beladrahmatulia
 
 
 
Aku telah lama
Mengagumimu sang pemberi jejak
yang memberiku semangat agar terus terjun dalam duniamu
Aku telah lama
Memandangimu, memperhatikanmu, memahamimu dalam jauh
Aku mengikuti sajak-sajak yang kau tuliskan
di setiap lembaran kertas yang kau buang
 
Seandainya...
Aku dapat terbang, terbang bersama sayap-sayap cintamu
Seandainya....
Akulah sosok yang kau beri semangat
Kau beri kata-kata penuh makna lewat puisi-puisimu
Dan seandainya...
Aku yang selalu diterangi cahaya malammu
 
Tapi sampai detik ini aku baru tersadar!
Semua itu cuma 'seandainya'!
Karena ketika melihatmu bercanda dengannya
Aku hanya seperti melihat mimpiku yang semakin lama semakin menghilang
Dibawah pohon yang penuh keceriaan dan cinta
Aku hanya diam! Diam seribu bahasa,kaku,dan membeku...
Apa kamu ga tau aku disini melihatmu?
 
Disini....
Aku yang selalu mengikutimu, bukan dia !
Tapi kenapa?
Kenapa aku ga pernah dapet apa yang dia dapetin?
Aku tau dia lebih cantik!
Aku bahkan tau, dia penyempurna hidupmu!
Penyempurna kata-katamu yang tersirat
 
Padahal, aku berharap kamu datang mengobati sayapku
dan aku akan berusaha mengepakkan sayapku kembali terbang bersama sayap cintamu
Ini mungkin obsesi karena ekstasi
Yang selalu ingin...ughhh!
 
Tapi aku sadar! Aku ga akan pernah bisa...
Karena umpama kamu langit,akulah buminya
Satu cm aja, aku ga berhak mendekatimu
Apalagi berharap aku mengalami dejavu...
Mustahil!
 
Sampai akhirnya, aku pernah berfikir untuk mengakhirinya
Mengakhiri duniaku yang bergelut dalam kata-kata
Karena aku udah terlalu capek...
Capek nunggu kamu untuk menoleh ke belakang!
Capek dengan semua sandiwara yang ada dalam sastra!
Dan capek melihat mimpiku yang terus menerus menghilang dari pandanganku
 
Aku cuma bisa berterimakasih kepada Tuhan
Yang telah menghadirkan semangat hidup,yang akan terus berdesir di kepalaku
Terimakasih pada-Mu
Yang telah membuatku berhasil menyetubuhi sastra
Yang telah menyadarkanku akan statusku
Dan mengajariku arti cinta, yang tak dapat ku miliki...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar